Selasa, 16 April 2013

Cara Mengganti Screensaver Windows 8

Bagaimana sih cara mengganti screen saver pada windows 8?. Pertanyaan ini mungkin sangat mudah dijawab oleh seorang yang sudah mengerti tentang komputer, namun tidak bagi pemula. Pada kesempatan kali ini saya akan share Cara Mengganti Screen saver Windows 8, khusus untuk pemula saja. Yang sudah mengetahui caranya, silahkan like aja tidak usah dibaca.

Apa itu Screen saver?

Screen saver adalah sebuah fitur yang dimiliki window berfungsi untuk mengubah tampilan layar komputer ketika tidak digunakan. Manfaat mengaktifkan screen saver adalah untuk menghemat penggunaan daya. Screensaver ditampilkan dalam bentuk animasi, teks dan gambar yang ditampilkan secara random.

Bagaimana Cara Mengganti Screen saver Windows 8

Dibawah ini adalah cara yang mudah untuk mengganti atau merubah screen saver pada komputer windows 8. Cara ini juga berlaku untuk windows 7 dan windows vista.

Klik kanan di Desktop, kemudian pilih Personalize.


Selanjutnya akan keluar tampilan "Personalization", lihat pada pojok kanan bawah ada tulisan screen saver yang di silang, itu menandakan screen saver di komputer mu tidak diaktifkan. Untuk mengaktifkan nya silahkan klik pada tulisan "Screen Saver".


Selanjutnya akan keluar kotak Screen saver, pilihlah screen saver yang anda sukai, klik "Apply" atau OK. Selesai ^_^



Bagaimana?, cara mengganti screen saver pada windows 8 diatas sangat mudah bukan?. Ya, tentunya bagi anda yang sudah mengerti tentang windows pasti mengetahui cara tersebut, hehehe.

0 komentar: